September 24, 2012

Cara Membuat Undangan Pernikahan

Cara Membuat Undangan Pernikahan ~ pada artikel ini saya akan membagikan tentang bagaimana cara pembuatan Undangan Penikahan dengan menggunakan mesin maupun menggunakan screen sebagai alat cetak.

dalam membuat Undangan perlu diketahui bahwa saat ini pembuatan Undangan dilakukan menggunakan mesin berteknologi canggih sehingga cara loka yaitu menggunakan screen sebagai alat cetak sudah mulai ditinggalkan. perkembangan teknologi yang membuat screen ini tidak lagi digunakan akibat proses pengerjaan menggunakan mesin 100% lebih cepat dan juga jauh lebih tepat dibandingkan menggunakan manual.

dalam membuat Undangan pernikahan ada dua cara pembuatan, yaitu metode manual dan metode machine/mesin.

1. Metode Manual
dalam Metode manual ini, Merupakan Metode lama atau menggunakan screen bertinta yang di bawahnya terdapat lembaran kertas undangan kosong dan dicetak mennggunakan kuas karet, sehingga tinta akan menembus screen yang telah berlubang akibat dilakukannya pencahayaan ultraviolet.

teknik ini masih digunakan untuk sablon baju kaos dan sablon lainnya yang hanya satu warna saja. namun unutk mencetak undangan sudah mulai jarang digunakan dikarenakan adanya alat yang sudah menunjang untuk hal tersebut.

2. Metode Machine


Metode Machine merupakan cara membuat undangan dengan mudah, namun kekurangan dari penggunaan mesin ini yaitu harga dari mesin itu sendiri masih sangat mahal, untuk yang standar saja hanya menampung 1000 kertas per cetaknya masih berkisar Rp 20 juta keatas, sehingga pengusaha percetakan harus memutar modal lagi untuk membeli alat ini.

Demikian Cara Membuat Undangan Pernikahan semoga ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang ingin memulai bisnis percetakan

Terima Kasih.

2 comments:

Unknown said...

Saya kira postingan ini tentang tahap-tahap membuat suatu undangan. Eh, ternyata tidak.

Anonymous said...

Betul, saya kira juga begitu. Eh ternyata judul sama isi ga sesuai

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...