April 22, 2012

Cara Mengatasi Lambat Loading Pada Komputer

Komputer yang merupakan Media yang digunakan untuk membantu melakukan pekerjaan sehari-hari sudahlah menjadi salah satu kebutuhan manusia, Manusia sekarang ini sudah sangat membutuhkan Komputer, dimana digunakan untuk keperluan Sekolah, mengajar, Pekerjaan Kantor, bahkan untuk Saling berhubungan dari Jarak jauh semuanya dilakukan dengan Media Komputer. Namun seiring dengan perkembangan Komputer saat ini, Teknologi yang terdapat dalam komputer ditunutut agar mampu meminimalisir waktu yang digunakan komputer untuk memproses komunikasi data. 


dalam mengoperasikan komputer, memang banyak sekali kendala yang dapat anda alami saat menggunakan mesin serba bisa ini, salah satu dari kendala tersebut adalah Lambat Loading atau anak muda saat ini mengenal dengan Istilah "Lalod", dalam Ulasan kali ini sepenuhnya penulis akan mengulas tuntas mengenai cara untuk mengatasi lambat loading pada komputer. 



  • Terdapat Program yang Berat
terdpatnya program Yang berat Pada Komputer sepertinya menjadi salah satu faktor mengapa komputer menjadi lambat, jika komputer anda memiliki spesifikasi rendah seperti misalnya anda menggunakan komputer dengan Prosessor DualCore dengan VGA 128MB dan memori RAM 512MB, dan anda akan menjalankan Program AutoCad, maka anda harus berfikir ulang untuk melakukan Instalasi Software tersebut. jika anda hobby dalam melakukan editing 3D, sepertinya pembaca harus menggunakan komputer dengan Spesifikasi Tinggi.



  • Gunakan TuneUp
Untuk Me-manage Aplikasi yang berjalan Pada Komputer anda, maka anda bisa menggunakan Software bernama Tuneup, dimana terdapat Aplikasi Bernama i-click Maintenance, dimana software ini berfungsi untuk Membersihkan cache registri pada file windows yang sudah tidak lagi digunakan. aplikasi ini juga melakukan Defrag Terhadap hardisk.



  • File Sistem C Hampir Penuh
salah satu faktor mengapa kinerja komputer menurun yaitu karena pada partisi dimana data windows Disimpan, sudah hampir Penuh, ini akan menyebabkan komputer lama memproses data-data yang ada pada komputer. anda bisa uninstall software yang tidak anda gunakan untuk meminimalisir isi dari file sistem sehingga Dalam Directory cache pada memori tidak tersimpan banyak data yang tertampung dan dapat membuat kinerja komputer menjadi hilang.



  • Banyak Program Yang Start Up
Disaat Anda Melakukan Instalasi Software pada komputer, rata-rata software tersebut langsung berjalan saat komputer telah melakukan booting. untuk mengurangi banyaknya Aplikasi yang berjalan Pada saat Start up, anda dapt menonaktifkan Aplikasi tersebut dengan Masuk KE RUN dan ketikkan msconfig, lalu pilih tab Start up, dan hilangkan semua centang pada nama aplikasi yang ingin anda matikan saat komputer booting (rekomendasi : tidak ada 1 pun centang). klik Play dan OK, kemudian Lakukan Restart Komputer



  • Menghapus Cache %temp%
Cache Temp merupakan tempat dimana data cache yang sudah didelete, atau bisa disebut sisa dari buff software yang diinstalasi. maka saat anda mengetikkan %temp% pada run maka anda akan diarahkan ke sebuah folder didalam File sistem, setelah itu delete semua file yang ada dalam %temp%



  • Sesuaikan Pemakaian Komputer
Pemakaian yang harus anda sesuaikan adalah seperti pada Postingan Perbedaan Netbook, Notebbok, dan PC. dimana tiap tipe Komputer tersebut, harus disesuaikan dengan pemakaian wwajar pad tiap jenis komputer yang anda miliki. misalnya jika anda menggunakan Netbook, maka aplikasi yang bisa anda jalankan dalam keadaan normal adalah aplikasi-aplikasi standar saja dalam artian tidak dapat menggunakan Aplikasi Berat Seperti 3DMax, AutoCad, dll. karena tidak sesuai dengan tata Penggunaan tiap jenis Komputer tersebut.




Selamat Mencoba . . .
Salam Pengetahuan . . .!!!

3 comments:

Joko said...

Wah, bagus nih, mau ane coba satu-satu, komputerku juga lagi rada lambat dikit, makasih atas sharing ilmunya

Unknown said...

sama-sama kakak joko, ini juga dari pengalaman mengatasi komputer yang lelet . . .!

Admin

cara meningkatkan trafik blog said...

seumpama netbook apakah mampu untuk menjalankan photoshop gan?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...