April 10, 2012

Perbadaan Antara Netbook Notebook dan PC


Netbook
Netbook merupakan komputer dengan ukuran sekitar 10”-13”, fungsi utama dari netbook yaitu digunakan untuk browsing diinternet, sehingga netbook biasanya sudah dilengkapi dengan perangkat modem internal yang dapat langsung berintegrasi dengan kartu GSM, netbook ini sudah disesuaikan dengan fungsi utamanya sehingga prosessor yang digunakan pada netbook tidak memiliki banyak varian, biasanya untuk produk intel netbook hanya menggunakan Prosessor intel Atom dengan rata-rata kecepatan 1Ghz-1.6Ghz pada Prosessornya dengan Memory 1GB-2GB. Netbook memang sangat baik untuk pengguna yang selalu bepergian sehingga menghemat tempat dan mudah untuk dibawa. 



Notebook
Notebook merupakan Komputer dengan ukuran 14”-16”. Fungsi utama dari notebook yaitu digunakan untuk pengetikan dan grafis (Grafis tidak terlalu direkomendasikan). Dalam penggunaannya notebook biasanya memiliki baterai yang lebih tahan lama, sesuai dengan penggunaannya, notebook sekarang ini sudah memiliki kecepatan yang sudah cukup tinggi, bahkan sudah mampu setara dengan komputer PC, maka dari itu notebook sudah bisa dikatergorikan sebagai komputer grafis. Kecepatan Pada Prosessornya pun sudah cukup tinggi yaitu sekitar 2.0Ghz-3.60Ghz, dengan kecepatan ini sudah setara dengan kecepatan pada komputer PC, namun kelebihan utama yang diberikan Oleh Notebook dibandingkan PC dan netbook yaitu penggunaan yang sudah cukup untuk melakukan segala aktivitas diluar rumah dengan spesifikasi yang setara dengankomputer PC.





PC (personal komputer)
PC atau biasa disebut dengan CPU adalh computer yang diukur darinkecepatannya, bukan dari besar LCDnya seperi pada netbook dan notebook. kecepatan yang ditawarkan pada komputer PC juga sudah Lumayan, berkisar 2.20GHz-3.60Ghz. Kelebihan utama dari komputer jenis PC yaitu dari segi Grafis, komputer PC jauh lebih unggul dibandingkan dengan netbook dan notebook, sesuai dengan penggunaannya maka, peripheral yang digunakannya juga cukup besar dibandingkan dengan netbook dan notebook. Saat  ini komputer PC banyak digunakan di kantor-kantor dikarenakan komputer PC tidak dapat dibawa kemana-mana layaknya netbook dan notebook, ini memungkinkan penggunaannya hanya sebatas dalam ruangan. 




Semoga Bermanfaat
Salam Pengetahuan . . .


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...