November 02, 2013

Android 4.4 Kitkat + Nexus 5 Diluncurkan Bersamaan


Android 4.4 Kitkat + Nexus 5 Diluncurkan BersamaanGoogle resmi merilis Android KitKat yang memiliki kode angka 4.4 Jumat (1/11) ini. Sistem operasi tersebut saat ini menurut keterangan resmi Google di situs resmi Android baru ada di ponsel pintar Nexus 5.

Teknologi perintah dengan menggunakan suara (voice command) menjadi salah satu fitur yang diandalkan oleh Google di KitKat. Cukup mengatakan "Ok Google", pengguna bisa mengarahkan KitKat untuk melakukan panggilan suara, menulis pesan, atau memutar lagu.

Kemudian, Google mengatakan bahwa kelebihan lain KitKat yakni, ia mampu mengoptimalisasi memori dan daya respon layar sentuh. Keuntungan dari optimalisasi tersebut ialah multitasking lebih lancar dan aplikasi berjalan lebih cepat.

Selain itu, dukungan terhadap Message Access Profile juga sudah tersedia sehingga Bluetooth yang ada di setiap mobil bisa terhubung dengan ponsel pintar.

Fitur memotret pun ikut diperbarui. Aplikasi kamera yang ada di KitKat, khususnya di Nexus 5, dibuat untuk mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil yang lebih tajam dan minim noise.

Terkait Nexus 5, ponsel pintar itu sendiri mampu menjalankan semua fitur yang dimiliki KitKat. Sementara ponsel pintar selain Nexus 5 belum tentu bisa memakai segala fitur KitKat yang sudah disebutkan karena terbentur minimnya spesifikasi pendukung, semisal tidak ada fitur infra merah di beberapa ponsel pintar.

Dilihat dari sisi spesifikasi, Nexus 5 bisa dibilang cukup berkelas. Seperti dilansir situs teknologi The Verge, mesin Snapdragon 800 quad-core berkecepatan 2,2 GHz buatan Qualcomm ada di dalamnya bersama RAM 2 GB. Jaringannya sudah dipersiapkan untuk bisa terhubung dengan 4G.

Kamera belakang ponsel pintar yang memiliki layar 4,95 inci ini beresolusi 8 MP sedangkan di depan 1,3 MP. Sampai saat ini belum jelas kapan Nexus 5 bisa dijumpai di Indonesia. Namun negara-negara pertama yang bisa mendapatkannya ialah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Australia, Italia, Jepang, dan Korea Selatan.

1 comment:

cara agar postingan cepat terindex google said...

android kitkat memang pintar banget ya gan saya juga pake yang kitkat
salam kenal gan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...