December 25, 2012

Cara Reset Password BIOS Pada Komputer

Cara Reset Password BIOS Pada Komputer ~ BIOS merupakan kepanjangan dari Basic Input Output System yang merupakan sistem atau software yang ditanam di mainboard PC maupun Laptop untuk mendeteksi perangkat apa saja yang terhubung dengan komputer tersebut. tiap mainboard biasanya memiliki jenis bios yang berbeda, dikarenakan integrasi bios mengikuti perkembangan jaman dan terus berkembang hingga sekarang bios sudah dapat di upgrade ke versi yang terbaru.

Namun untuk melakukan upgrading bios hendaknya pengguna harus berhati-hati dan betul-betul yakin untuk melakukan upgrade bios dikarenakan hanya ada dua kemungkinan yang akan terjadi ketika bios ini di upgrade yang pertama komputer PC atau laptop tidak dapat digunakan lagi atau dengan kata lain BIOS telah rusak sehingga Komputer PC atau laptop akan mengalami kerusakan dan tak dapat diperbaiki lagi, atau yang kedua upgrade berhasil dan dapat berjalan normal.


kembali ke topik mengenai bagaimana cara untuk melakukan reset password bios, setelah mencari software di internet mengenai bagaimana cara untuk melakukan reset password dengan cara manipulasi menggunakanSoftware tools dan software hacking lainnya, akhirnya saya dapat menarik kesimpulan bahwa reset password bios menggunakan software segala macam adalah hal yang tak mungkin.



hanya ada satu cara untuk melakukan reset password bios, yaitu dengan melakukan pembongkaran terhadap PC/Laptop dan selanjutnya cabut baterai cmos, baterai yang memberikan daya kepada si bios untuk tetap menyimpan setting yang telah dilakukan di dalam bios pada saat komputer dalam keadaan mati. baterai cmos ini dicabut kurang lebih jeda waktu hingga 5 menit agar settingan pada bios benar-benar terhapus.
setelah baterai cmos dicabut, pasang kembali dan masukklah kedalam bios, maka semua settingan pada bios akan kembali ke settingan pabrik atau settingan awal pada komputer tersebut. dengan demikian password yang telah diisikan pada bios ikut hilang


Demikian Artikel Mengenai Bagaimana Cara Reset Password BIOS Pada Komputer semoga Bisa Membantu teman-teman yang kesulitan unutk Reset Password BIOS komputer.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...