October 09, 2012

Belajar Photoshop Membuat Foto Keluar dari Frame

Belajar Photoshop Membuat Foto Keluar dari Frame (Realistic Photo)~ Pada Pembahasana Kali ini saya masih akan berbagi Pengetahuan Bersama teman-teman di Dunia Maya Setelah Sebelumnya sudah buat tutorial tentang bagaimana cara membuat efek cahaya pada foto.

Tutorial yang akan saya buat hari ini akan sedikit berbeda dan lebih spesial dari biasanya, yaitu bagaimana membuat sebahagian dari foto keluar dari Frame sehingga fotonya terlihat lebih unik dibandingkan foto biasanya.

Di Dunia maya ini ada banyak cara untuk membuat foto seperti ini, dan saya akan melengkapi cara-cara tersebut dengan versi saya sendiri.

Pada Tutorial kali ini tidak berjauh beda dengan Program yang saya gunakan sebelumnya yaitu masih menggunakan Adobe Photoshop CS3 yang saya anggap sebagai Photoshop yang paling nyaman untuk digunakan.

kali ini saya akan menggunakan Foto saya sendiri sewaktu masih putih abu-abu sebagai Objek, berhubung tidak ada foto yang cocok untuk dijadikan objek jadi yah gak masalah deh kalo foto Sendiri. 

Okey cukup intermeso-nya langsung saja ke TKP. untuk Membuat foto Keluar dari Frame

1. Pertama-tama Yang pastinya buka Photoshop sobat lalu buka gambar yang akan di edit.
2. Selanjutnya Duplikat layer dengan menekan CTRL+J dan ubah Backgruond Menjadi Putih dengan Menekan Tombol CTRL + Backspase.


3. Gunakan Move Tool untuk mengecilkan Layer 1, hingga seperti gambar dibawah ini:
4. Selanjutnya seleksi area yang akan berada didalam frame menggunakan tool Rectangtular Marquee Tool, lalu tekan Ctrl + C dan tekan Ctrl + V, sehingga akan terbentuk Layer 2 pada menu Layer.

5.Selanjutnya tekan Tombol CTRL + klik Layer 2 sehingga layer 2 akan terseleksi sehingga hasilnya seperti pada gambar dibawah ini:

6. Selanjutnya Buat Layer baru dan letakkan dibawah layer 2 dan warnai Menggunakan warna Putih.

7. Kemudian Klik Layer 2 dan Pilih Menu Select > Modify > Contract

 8. Kemudian Pilih Select > Invers untuk Menyeleksi kebalikannya lalu tekan delete maka hasilnya akan seperti gambar dibawah:



9. Selanjutnya Matikan Layer 2 dan layer 3 sehingga yang terlihat pada panel adalah layer 1
 lalu crop bagian kaki yang berada diluar frame dengan mengunakan magnetic rectangetool. hingga hasilnya seperti dibawah ini:

10. Selanjutnya Copy seleksi tersebut dengan tekan CTRL +C Lalu CTRL 4 sehingga terbentu layer 4 secara otomatis dan letakkan di posisi paling atas.

12.lalu Klik layer 2 dan tekan Ctrl+ E sehingga Layer 2 akan Berkoalisi dengan Layer yang ada dibawahnya begitu pula dengan Layer 4.
 
13. lalu Masuk ke menu Filter > Distort > Shear untuk Membuat lekukan pada frame



14. Selanjutnya Perjelas Framenya dengan cara masuk Menu Layer> layer Style >Menu Drop Shadow




15. Selesai Sehingga Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini:



Demikianlah Cara Membuat Foto Keluar dari Frame versi Belajar komputer, semoga bisa menjadi bahan referensi dan tambahan Inspirasi Buat teman-teman yang gemar manipulasi foto.

Terima Kasih

3 comments:

Kolom Blog Gratis said...

thanks infonya bermanfaat,...

sepatu Toms said...

terimakasih infonya bos, ini sangat bermanfaat karena saya baru belajar

sale sepatu said...

maksih gan ilmunya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...