May 29, 2013

Tahun 2015 Koneksi Internet Akan tersebar Ke seluruh Indonesia


Tahun 2015 Koneksi Internet Akan tersebar Ke seluruh Indonesia - Dua tahun mendatang, tepatnya tahun 2015, akan menjadi “tahun” Internet bagi bangsa Indonesia. Pasalnya di tahun tersebut, jaringan Internet diharapkan akan merata ke seluruh pelosok wilayah Indonesia. Menurut berita yang dirilis Solopos, jaringan internet di Indonesia akan menyebar di seluruh wilayah tanpa terkecuali daerah-daerah otonomi, sehingga ke depannya tidak lagi ditemui gangguan bagi masyarakat pengguna jasa informasi dan telekomunikasi.

Kesimpulan tersebut  disampaikan oleh Staf Ahli Menkominfo Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya, Suprawoto. Ia mengungkapkan pencapaian akses informasi ini sangat berguna bagi penyebaran informasi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali sangat penting dan dibutuhkan untuk pendidikan, bisnis, dan tugas-tugas di lingkungan pemerintahan maupun swasta.

Menurut Suprawoto, segala bentuk kemajuan dan perkembangan teknologi informasi di dunia harus dapat diikuti oleh bangsa Indonesia yang tidak hanya berkonsentrasi di kota-kota besar saja, namun juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di berbagai wilayah khususnya wilayah otonomi. “Kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan energi (dalam pengiriman surat elektronik, pesan maupun menyampaikan undangan penting). Keseluruhan pesan tersebut dapat dikirimkan melalui perangkat informasi dan teknologi yang digunakan dewasa ini. Inilah bentuk dari kemajuan dan perkembangan  tersebut dan harus bisa diikuti,” ujarnya.

Penyebaran jaringan internet yang merata di seluruh wilayah Indonesia diharapkan mampu meningkatkan segala aspek bisnis dan industri yang berjalan di ranah online seperti misalnya industri e-commerce. Sesuai dengan riset yang dirilis oleh Boston Consulting Group (BCG) tentang potensi pasar melalui pertumbuhan kelas konsumen, kabar pencapaian ini seolah memberikan gambaran tentang industri Internet di Indonesia akan sangat maju di masa mendatang.

sumber:kominfo

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...