April 28, 2013

Salah Kaprah Tentang Seorang Blogger

Salah Kiprah Tentang Seorang Blogger ~ Dunia Blogger memang sangat mengasyikkan bagi mereka yang suka membaca dan hobi dalam menulis dengan menggunakan blog, Blog saat ini telah menjadi media untuk menyampaikan informasi seputar hobi, ilmu, pengetahuan baru, informasi terbaru dan banyak lainnya secara cepat yang sudah menembus ruang dan waktu. Siapa sebenarnya "blogger" itu? dari kata bloger menunjukkan bahwa subjek ini adalah "seseorang", dan secara tidak langsung dapat disimpulkan bahwa bloger adalah orang yang sering atau hoby dalam berbagi informasi melalui blog blog pribadi dan blog publik informasi lainnya. 



Seorang yang berbagi informasi melalui media blog tidak semuanya bisa dikatakan seorang bloger, semua blogger di dunia dan di indoensia khususnya memiliki alasan sendiri mengapa di "ngeblog", alasan seorang blogger itulah yang menjadi pembeda seorang bloger dengan orang yang mengaku dirinya seorang blogger. ada beberapa parameter yang dapat diukur sehingga seseorang dapat dikatakan sebagai seorang blogger yang benar-benar blogger :

  1. Blogger yang Memberikan Informasi "Real"
    Seorang blogger yang memberikan informasi yang real atau benar-benar sesuai dengan apa yang terjadi adalh salah satu ciri seorang bloger, banyak diantar blogger-blogger termasuk bloger di indonesia yang memanfaatkan media blog untuk membuat informasi yang membuat masyarakat banyak resah dan informasi yang disampaikan tersebut adalah bukan sesuatu yang real.


    mereka yang sering menggunakan media blog dengan cara tersebut, tidak bisa disebut sebagai seorang blogger, karna bloger yang baik adalah blogger yang memiliki informasi yang sesuai dengan kenyataan yang ada.


  2. Blogger yang memberikan Konten "Positif"
    Blogger yang membuat konten yang positif adalah seorang blogger sejati dan selalu mengedepankan kualitas konten dalam blognya, bangga dengan hanya pengunjung ratusan orang per hari dengan konten yang bersifat positif daripada mereka yang mempunyai pengunjung puluhan ribu per harinya dengan blog yang penuh dengan konten yang berbau pornografi dan konten negatif lainnya.


    Konten yang Berbau Negatif merupakan Keyword yang  sangat membludak di search engine termasuk di Indonesia keyword yang negatif sepertinya masih menduduki peringkat yang cukup popularity untuk dikunjungi.


    Advertise yang tepat juga adalah salah satu pilihan bagi seorang blogger, namun iklan yang positif juga menjadi salah satu penilaian tersendiri bagi blog. Menggunakan Iklan yang banyak tidaklah salah, bahkan disinilah letak keuntungan seorang blogger, seorang bloger yang benar-benar blogger tidak akan pernah menggunakan iklan  yang berbau negatif.


  3. Blogger Yang Mementingkan "Kualitas" Informasi
    Kualitas Informasi adalah yang palung dinilai oleh seorang blogger, informasi yang berkualitas, tidak sembrono dan cara menulis yang baik adalah ciri blogger yang kreatif dalam mendesain konten yang berkualitas.


    jika informasi yang diberikan sangat berbelit-belit dan sulit dimengerti oleh pembaca, berarti anda masih bukanlah seorang blogger, namun anda adalah calon blogger yang nantinya akan menjadi mahir setelah banyak membaca blog dan koten yang rapi sehingga anda juga bisa belajar dari cara menulis yang baik dan lugas.

Untuk menjadi seorang blogger yang benar-benar blogger adalah mereka yang memiliki tiga ciri seorang blogger diatas, jika ketiga ciri diatas ada pada diri seorang blogger dan ada pada blog anda, maka andalah seorang blogger yang baik dan seorang blogger sejati.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...