October 02, 2012

Belajar Photoshop Membuat Efek Cahaya Pada Foto

Belajar Photoshop membuat efek Cahaya Pada Foto ~ Pada tutorial photoshop kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial mengenai bagaimana membuat efek cahaya seperti ada lampu dari atas maupun dari arah bawah foto. 

dalam tutorial kali ini seperti biasanya saya akan menggunakan Adobe Photoshop CS3, Versi Photoshop yang paling mudah digunakan dan simple dibandingkan penerus-penerusnya. dan foto yang akan saya gunakan adalah foto salah satu sahabat saya semasa putih abu-abu yaitu dhe dhe ikha.semoga orangnya gak marah deh liat fotonya di artikel saya. hehehe


okey tanpa basa basi lagi berikut cara membuat efek cahaya pada foto

1. Pertama tama pasti buka dulu Photoshopnya trus buka gambar yang ingin di edit 
2. Selanjutnya tekan Ctrl+J untuk Menduplikat layer menjadi layer 1 dan posisikan kursor di layer 1
3. selanjutnya masuk ke menu Filter > Render > Lightning effect. seperti pada gambar dibawah ini.

4. Di kotak dialog setting lightning effect, pada Style setting ke three down, light type spotlight. untuk yang lainnya biarkan default dan posisikan pencahayaan seperti gambar dibawah ini

5. klik OK dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini
6. agar hasilnya lebih terasa, terangkan bagian orangnya agar hasilnya lebih mantap dengan menggunakan erase tool
 7. Setelah selesai di Erase maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini


Demikianlah Artikel Tentang Belajar Photoshop Membuat Efek Cahaya Pada Foto semoga bisa menjadi sebuah inpirasi baru buat teman-teman sekalian


2 comments:

KERJA BERSAMA said...

PASANG IKLAN GRATIS...100% , Kunjungi: www.topiklanku.tk

HHRMA said...

makasi bang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...